Di era modernisasi banyak orang mengembangkan pola
pikir mereka dalam berbisnis,tidak hanya mengedepankan kualitas produk atau
bisnis mereka juga mencoba memberikan kepuasan kepada pelanggaan menjadi
prioritas utama.Promosi merupakan salah satu bentuk pelayanan yang memberikan
kepuasan pelanggan,Mengapa??? Promosi sendiri memiliki jurus agar menarik pelanggan agar mau melihat dan
memberikan kepercayaan pada produk maupun bisnis kita.
Begitu juga jika kita berbisnis pastinya menginginkan
kepercayaan pelanggan,salah satu caranya memberikan merchandise promosi produk
atau bisnis kita seperti kaos promosi ataupun souvenir promosi.Kebanyakan orang
dalam melakukan promosi produk atau perusahaan mereka menggunakan merchandise kaos promosi,bagi
mereka kaos promosi sangat efektif digunakan dalam event promosi suatu
perusahaan.Dalam event,kaos promosi bertujuan mengompakkan dan menjadikan
identitas tersendiri bagi promosi event itu,pastinya sangat efektif dan
memberikan dampak yang baik bagi pembuat event dan pengunjungnya.
Lalu bagaimana sejarah kaos promosi itu sendiri sehingga menjadi merchadise penting dalam
setiap event promosi ????
Mari
kita kutip sejarah kaos terlebih dahulu,
T- Shirt atau kaos oblong sendiri pada awalnya digunakan sebagai pakaian dalam tentara
Inggris dan Amerika pada abad 19 sampai awal abad 20. Asal muasal nama inggrisnya,
T-shirt, tidak diketahui secara pasti. Teori yang paling umum diterima adalah
nama T-shirt berasal dari bentuknya yang menyerupai huruf "T",
atau di karenakan pasukan militer sering menggunakan pakaian jenis ini sebagai "training shirt"
Masyarakat umum belum mengenal
penggunaaan kaos atau T-Shirt dalam kehidupan sehari-hari.Bahkan, paratentara
yang menggunakan kaos oblong tanpa desain ini pun hanya menggunakannya ketika udara
panas atau aktivitas-aktivitas yang tidak menggunakan seragam.Ketika itu warna dan
bentuknya (model) itu-itu melulu.Maksudnya, benda itu berwarna putih, dan belum
ada variasi ukuran, kerah dan lingkar lengan.
Sedangkan promosi sendiri sejarahnya itu Produk Promosi pertama yang
diketahui digunakan di Amerika adalah tombol kampanye peringatan yang digunakan
oleh George Washington selama kampanye Presiden pada tahun 1789. Dalam kalender
tahun 1800-an dan penguasa serta beberapa item kayu yang digunakan untuk iklan,
meskipun industri terorganisir untuk penciptaan dan distribusi belum ada sampai
akhir 1800-an.
Pada
sejarah keduanya kaos dan promosi memang berdefinisikan berbeda,tapi kini
merchandise promosi satu ini menjadi alat promosi yang paling banyak diminati
dan dicari orang untuk event dan pekan promosi.Nah pastinya anda lebih tau
tentang kutipan sejarah kaos promosi,semoga
bermanfaat
Tidak ada komentar:
Posting Komentar